Tumis kailan dengan daging

Kailan memang merupakan sayur yang enak. Yang dimasak memang bagian batangnya, karena untuk kailan yang besar, bagian batangnya memang yang paling enak. Memasak kailan harus dengan api besar, dan memasaknya cukup sebentar, agar sayurnya tidak menjadi lembek, jadi kalau dimakan krenyes-krenyes. Cobain ya…. resepnya.

 

Tumis_Kailan_dengan_daging.jpg

Bahan :

75 gram daging lulur dalam sapi, iris tipis

1 ikat sayur kailan, kupas bagian batangnya, potong-potong

3 siung bawang putih cincang

1 sdm saos tiram

½ sdm gula

½ sdt garam

Minyak untuk menumis

 

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum, masukan daging, aduk sampai berubah warna, masukan sayur kailan, aduk sebentar, kemudian tambahkan bumbu-bumbu, masak sampai matang. Sajikan hangat.

9 Replies to “Tumis kailan dengan daging”

  1. Hai Irma, untuk baby kaylan, sebelum ditumis, biasanya aku rebus dulu sebentar, setelah itu baru ditumis.

  2. Hai ven…salam kenal. Aq seneng banget nih lihat blog mu soalnya aq hobi masak sama kaya kamu, jadi aq dapat tambahan ilmu nih. Hehehe. Kapan hari aq coba bikin pastel tutup resep kamu. Komentar yang nikmatin enak sih, cuman kurang basah isinya kata mereka. Apa itu karena aq tambahin su’un ya? Pengaruh nggak sih? Oya terus aq mau tanya lagi nih, Tumis kailan biasanya aq bikin pake tepung maizena biar jadinya agak kental, apa lain dengan resep kamu ya?? Thx before=)

  3. Yani, salam kenal juga….
    Resep pastel tutup-ku itu memang ga berkuah. karena itu resep dari oma-ku. katanya supaya ga gampang basi. Kalau pastel tutup yang aku jual sih berkuah. Nah, kalo kamu mau berkuah, tinggal nambahin susu aja… dan begitu mendidih, langsung matikan apinya, spy kuahnya tidak habis.
    Untuk tumis kailan, kadang aku pake maizena, kadang nggak. Memasak itu tergantung selera. Klau kamu mau tambahkan maizena boleh. 🙂
    Kalau lihat koki sih mestinya dagingnya dilumuri maizena baru ditumis, dan baru masukin sayurnya.
    Kalau aku sih ambil praktisnya aja….:p

  4. Thanks for sharing ya. Skedar tmbhn saran niy coba mskin 1 sdm kecap asin cina (Soy sauce), 1 sdt minyak wijen & 1 sdt cuka beras. Rasanya khas restoran chinesse food di shenzen – china…mmmm yum yum

  5. Wow that was odd. I just wrote an extremely long comment
    but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing
    all that over again. Regardless, just wanted to say wonderful blog!

  6. Thanks for every other fantastic post. The place else may just anybody get that kind
    of info in such an ideal manner of writing? I have a presentation subsequent week, and I am on the look for such info.

  7. hi vena,salam kenal yah.mau tanya nih,kl kailan diganti sayur brokoli..cocok ga yah uuntuk resep tumisan ini..trims

Comments are closed.