Steak Pork Chop ala Ven’s

Steak pork chop ini yummy bener rasanya. Dagingnya juga empuk banget, karena sudah di-marinate cukup lama. Tampilannya sih sederhana, tapi rasanya………Ma….NYusss

Bahan:

  • 2 potong pork chop ( + 400 gram)
  • 1 sdm kecap jamur
  • 1 sdm kecap manis
  • ½ sdm gula
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica
  • 2 siung bawang putih cincang


Bahan Saos:

  • 1 buah bawang bombay iris tipis
  • 5 buah jamur kancing iris tipis
  • 1 sdm saos tiram
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica
  • 1 sdm gula
  • ½ sdm kecap jamur
  • ½ sdm kanji yang sudah dicampur air
  • 2 sdm ang ciu

Cara membuat:

  1. Campur pork chop dengan semua bumbu ( marinate), kemudian masukan dalam lemari es selama + 2 jam.
  2. Saos: Tumis bawang bombay sampai layu, masukan jamur kancing, aduk rata, masukan saos tiram, gula, garam, merica, kecap jamur, aduk rata. Tuang ang ciu, aduk sebentar, masukan air kanji angkat.
  3. Panggang pork chop sampai matang, siram dengan saosnya, Hidangkan bersama wortel dan kentang goreng.

3 Replies to “Steak Pork Chop ala Ven’s”

  1. aku pengen tau cara bikin siobak yg garing gimana caranya ya?
    mungkin bs bantu aku.
    thanks ya.

  2. Giant, siobak garing, aku belum pernah bikin dan nggak punya resepnya. So, sorry ya, belum bisa bantu.

Comments are closed.