Cocktail Pancake

Karena Natha sudah mulai sekolah, maka mau tidak mau membuatkan camilan untuk bekal sekolahnya. Pancake cocktail ini rasanya gurih dan manis. Bagi yang punya anak dan bingung mau ngasih bekal apa buat anaknya, cobain deh resep yang satu ini, pasti anak-anak ketagihan…..

Pancake_cocktail.jpg

Bahan Crepe :

80 Gram tepung terigu

2 butir telur

20 Gram gula pasir

150 ml susu cair

50 gram mentega dilelehkan

ΒΌ sdt garam

Bahan Isi:

300 ml susu cair

30 gram tepung maizena

75 gram gula pasir

1 kuning telur

1 Β½ sdm rhum

1 kaleng cocktail

Cara Membuat :

  1. Crepe : Kocok telur sampai mengembang, kemudian masukan semua bahan, campur jadi satu, saring. Buat dadar tipis- tipis, sisihkan.
  2. Isi : Aduk susu, gula pasir dan maizena. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup, Angkat. Tambahkan kuning telur, aduk rata. Masak kembali sambil diaduk hingga meletup-letup.
  3. Tambahkan cocktail kaleng, aduk rata.
  4. Sendokan isi ke atas crepe, lalu gulung. Sajikan.

34 Replies to “Cocktail Pancake”

  1. oh iya cara buat crepenya biar rasa coklat piye?

    titk suka coklat jadinya rewel hehehe…

    aku bgg enakan pake dark coklat dicairkan ato susu

    bubuk ato cocoa yah?

  2. untuk crepe rasa coklat, bisa ditambah dengan dark cooking coklat yang dicairkan. Pasti coklatnya lebih terasa.

  3. cii
    hehehe =)
    aku dah bUat Pancake ini.. hehehe
    tApi cii ak saLAh bikin ! ak maLah pakek Sagu, hahahahah
    abisnya ga ad yg bantUin… pas dah jadi baru deh ngerasa aneh (lengket.. ) teruS pagi2 ak liat dilemari gak ada coctail jadi untuk isi aku pake ApeL and Jeruk, pLus selai Strawberr.. Hahhaha TaPi teteP pada biLang enaK,,, Tapi saYAngnyaaa disini lagi Musim dingin ci, jadi SaLAh reSeP de aku.. hahaha ak Mo coBA masaK sOp nii cii
    pengen Sop yang rasanya kayak aYAm rica2 .. ehhehehe Ajarin duNk ci =)
    makasiii ehhee

    Kangen Indoo Uhyy… hehehehe

  4. Like, sop yang rasanya kaya ayam rica-rica? Wah, belum pernah nyoba tuh. Ntar saya usahakan deh.
    Kalau kangen, pulang donk, he…he..he… Ntar mampir ya ke Surabaya.

  5. Sari, susu cair yang saya pakai untuk masak, biasanya merk carnation & marigold ( dalam bentuk kaleng).

  6. crepe / pancake saya buat bungkus arem2 koq setelah matang (dikukus) jadi alot ya ?
    supaya ga alot, ditambahain apa lagi nih ?
    thanks,

  7. Wah, saya nggak pernah bikin crepe yang dibungkus daun pisang. Jadi nggak tau deh mau ditambahin apa lagi. Sorry berat ya..

  8. Sy pernah buat pancake. Suami seneng bgt,katanya enak. Mo tanya bs ga susu cairnya dbuat dr susu kental manis yg dlarutkan air?

  9. Anggi, kalo susu cair diganti dengan susu kental manis, nggak bisa. Kalau bahan crepe pake susu kental manis, pada saat di dadar pasti gosong. Dan kalau bahan isinya diganti dengan susu kental manis bisa aja, hanya hasilnya agak kurang bagus.

  10. sis evenna…..sy ada coba bikin pancake tp kok ga mengembang ya kesannya ky bantet gt…sy bikin bukan pancake isi, gmn sih sis supaya pancake mengembang n bikin fla nya? tq ^^

  11. @ Kenny : Terserah deh, mau dibilang pancake atau crepe, yg penting enak πŸ˜‰
    @ Cristy : sekitar 4-5 .
    @ ShinyLien & Dini : Thanks… πŸ™‚
    @ Linda : Unt pancake biasa, supaya mengembang sih pake baking powder.

  12. salam dari singapore…
    thx 4 recipenya….pretty simple n enak2 lho ven… =)
    udah coba bikin pancake sich few days ago..
    tapi di rumah ga ada rhum…beli dimana ya? n merk nya apa?
    sorry…baru pertama kali belajar masak pancake nich…=)

  13. Salam juga Fung….
    Kalau rhum sih aku pake merk Red Bell.
    Tp kl nggak ada, nggak pake juga nggak apa-apa. πŸ™‚

  14. @ Yanwi : Iya nih, sibuk nganterin & nunggu anak sekolah…Semoga besok2 bisa posting resep baru…:)

  15. Hallo….aku udah coba nih pancakenya….enak kok ,anakku jg suka….tapi vla nya..agak amis gitu..mungkin karena telor nya kali ya….gimana sis supaya gak bau telor gitu….thx

  16. Tanteee ..
    Pagi .. mau tanya ..
    Itu kalau susunya pake ultra sama aja engga hasillnya ?
    Soalnya aku suka bikin pancake .. Tapi buttermilk ..
    Bukan yang crepes gini
    Sama mau tanya, tante tau engga cara bikin pancake kuno yang pakai santan ? Dulu almarhum tante saya suka bikin itu .. Bentuknya sama crepes pipih gitu .. Katanya pakai santan bukan susu ..

    1. hasilnya sama aja, pasti bisa membentuk kulitnya, cuma rasanya agak beda.
      pakai santan juga enak, lebih gurih.

  17. coba isinya ganti pake peach + strawberry sauce….
    hehee.. x aja neh saran nya bisa diterima…

  18. Pagi ce. Makasih resepnya.ijin nyontek ya. Mau tanya 1 kaleng coktail airnya ga dipake kah? Apa isinya aja yang dicampur kedalam larutan susu.. Thanks before

Comments are closed.