Buncis Sechuan

Buncis biasanya saya tumis biasa. Tapi rasanya selalu berbeda dengan yang di resto-resto. Suatu hari saya nonton AFC, terus lihat cara memasak buncis, ternyata agar buncis itu bisa cruncy rahasianyaadalah sebelum ditumis, buncis digoreng sebentar pada minyak banyak. setelah menonton itu, aku masak deh buncis dengan digoreng dulu. Ternyata hasilnya sama cruncynya dengan yang di resto-resto. Cobain deh.

Bahan:

§ ¼ kg buncis baby

§ 1 ons daging giling

§ 2 siung bawang putih, cincang

§ 1 bh cabe merah, cincang

§ 1 sdm saos tiram

§ ½ sdm ang ciu / arak masak ( optional)

§ 1 sdt garam

§ ½ sdt merica

§ 1 sdt gula

§ Minyak untuk menggoreng

Cara memasak:

1. Goreng buncis pada minyak panas, goreng sebentar saja sampai agak layu ( supaya tetap cruncy). Sisihkan.

2. Tumis bawang putih sampai harum, masukan cabe merah, aduk sebentar, masukan daging giling, masak sampai daging matang. Tambahkan semua bumbu, Masukan buncis yang sudah digoreng, aduk sampai rata, sajikan.

28 Replies to “Buncis Sechuan”

  1. numpang nanya ya, w kpngen kursus masak yang enak d mana yah ? twu ga alamt nya ?bagi-bg dun…haha
    sama mau nanya kursus memasak ny.kim lie..tw ga alamat nya ?dan no telp na ..yg lengkap deh…tq..

  2. hhmmmm…enak bngt deh buncisnya bener2 crunchy,tp ven boleh gak wktu goreng buncisnya ditambah sedikit mentega di minyaknya biar buncisnya ada gurih2nya.
    Btw Kapan nih ada menu baru?

  3. Sasha : Wah, boleh banget tuh di tambahin sediki mentega. Pasti rasanya gurih banget…. 🙂

  4. @Sasha : cara nmasak gurame, supaya nggak bau tanah, saya kurang tahu. Untuk Gurame sih memang ikan yang cenderung agak bau tanah. Kalau saya beli gurame di pasar( sdh mati) saya pake indra penciuman untuk tahu ada potensi bau tanah/ nggak. Selama ini sih berhasil. Coba aja ya…

  5. Hallo Ven, selamat ya atas situs barunya. Saya mau nanya dimana beli daun untuk buat bacang di sby ini ya. Maklum bukan orang asli sini nih.

  6. Daun untuk bakcang, bisa dibeli di pasar Pabean / Genteng. Hehehe… mau dong bakcangnya kalo udah jadi 😉

  7. hi ven, kayaknya udah lama nih resepnya gak ditambah lagi..
    mumpung mau puasa, bagi resep praktisnya lagi dunks

  8. Hai Ven, udah lama enggak ngeluarin resep barunya. Saya mau nanya cara membuat pastel goreng terutama cara bikin kulitnya yang renyah??. Soalnya selama ini bikinnya keras hasilnya. Thanks.

  9. hi ven, salam kenal.
    kalo baby buncis diganti kapri manis bisa gak? karena cari baby buncis rada susah juga. thnx.

  10. hi Ven salam kenal ya. Aku baru buka2 eh koq ada resep2 yg menarik dan patut dicoba. aku mo tanya kalau bikin kerang batik saos padang itu gmn ya? Tq ya Ven.

  11. Ven, nanya lg nih, kamu tahu nggak ya alamatnya ktr Bosch soalnya kom mixerku itu pecah dan aku mau beli

  12. Kalau kerang batik saos padang sih, aku belum pernah bikin, tapi sepertinya cara pembuatannya sama seperti kerang hijau saos padang, di search aja….. di sini. Garamnya boleh dikurangi, karena kerang batik biasanya sudah asin…. selamat mencoba…
    Btw, lokasi siska dimana? Kl di Surabaya, saya ada kenalan yg jual Bosch. Kl di Sby, nanti saya kasih contactnya deh…

  13. @ Dewi : Kapri manis, bisa juga dimasak seperti itu… cuma mengorengnya sebentar saja. kapri manis gampang empuk.

  14. Ibu Ven rupanya orang surabaya saya pernah tinggal di sana lama juga. Sekarang di LA. Tolong klo tahu resep ote2 Sidoarjo/Malang .Di Malang dulu namanya kue tirem.wah ngidam banget deh !!sdh coba resep2 yg ada tapi gak semua sama tolong nih !

  15. Ibu Ven saya pernah makan bucis goreng di satu restoran di Tugu Cipanas tapi seperti ditaburin bawang putih goreng sama jahe dirajang enak juga.

Comments are closed.