Bakwan Goreng

Gorengan yang satu ini emang enak, karena terdiri dari babi, udang dan ikan. Dimakan pake sambel, Hmmm… Bakwan goreng bikinan ku kriuk abis. Cobain deh….

Bahan:

  • 400 gram daging babi, cincang
  • 200 gram daging ikan tenggiri, cincang
  • 100 gram daging udang, cincang
  • 400 gram tepung sagu
  • 8 butir telur ayam
  • 4 sdm kecap ikan
  • 1 sdt garam
  • ½ sdm gula
  • 1 sdt merica

Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan ( kecuali telur dan sagu) aduk hingga rata sambil diuleni.
  2. Tambahkan telur dan tepung sagu, aduk rata sambil diuleni.
  3. Bulatkan adonan lalu goreng hingga matang. Sajikan.

5 Replies to “Bakwan Goreng”

  1. Dear Evenna,
    First,Yenny suka banget dg resep2nya.Yenny tinggal di Norway,jadi kadang agak susah cari bahan2/bumbu,seperti bakwan goreng,ini kalo gak ada jual tepung sagu bisa diganti apa ya?biasa bikin bakwan goreng,gak bisa mengembang,kecil jadinya.

  2. Hai Yenny,
    Tepung sagu, bisa diganti dengan tepung kanji / tepung maizena. Kalau nggak mengembang kemungkinan telurnya kurang / tepungnya yang kurang. Coba aja ya…..Semoga berhasil.

  3. Resep super enak. Saya tinggal di Kanada, untungnya semua bahannya ada. Terima kasih ya, Evenna!

Comments are closed.