Garlic Bread


Biasanya sih makan Garlic Bread di Pizza Hut, Karena doyan, akhirnya aku coba bikin sendiri. Ternyata roti bikinanku enak juga….


Bahan:

  • 1 bh Roti Baguette
  • 30 gram mentega
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • Peterseli cincang secukupnya.

Cara Membuat:

  1. Potong roti bagguete kira-kira 2 cm.
  2. Campurkan mentega, bawang putih dan peterseli, aduk hingga rata. Oleskan campuran mentega tadi ke atas roti yang telah dipotong.
  3. Panggang dalam oven sebentar. Sajikan hangat.

Bubur ala Ven’s

Bubur ayam emang enak dinikmati untuk sarapan di pagi hari. Apalagi kalau ditambah cakue goreng ….. Ooh… nikmatnya…

Bahan:

  • 300 gram beras
  • 2 liter air kaldu ayam
  • Garam secukupnya
  • 1 kaldu blok

Taburan:

  • Daging ayam yang telah disuwir
  • Abon ikan secukupnya
  • Irisan telur dadar
  • Daun bawang, iris tipis
  • Seledri, iris tipis
  • Bawang goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Bubur: Masak beras, air kaldu, sambil diaduk hingga merekah dan matang. Tambahkan garam dan kaldu blok. Aduk sampai rata. (Boleh menggunakan panci presto).
  2. Masukan bubur dalam mangkuk, taburi dengan suwiran daging ayam, telur dadar, abon ikan, daun bawang, seledri dan bawang goreng. Sajikan hangat.

Lasagna Ala Ven’s


Hmmm Yummy….. Lasagna bikinanku ini enak banget. karena cream cheese nya lumayan banyak, sehingga pas dimakan, lembut sekali di mulut. Cobain ya…


Bahan:

  • 6 lembar lasagna kering
  • 100 gram keju mozarella/ cheedar untuk taburan

Saos Daging:

  • 150 gram daging sapi cincang
  • 1 kaleng tomat
  • 3 sdm saos tomat
  • 1 buah bawang bombay cincang
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 2 sdm gula
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica

Saus Putih:

  • 100 gram keju cheedar parut
  • 100 gram cream cheese
  • 250 ml whipping cream ( boleh diganti susu cair)
  • 1 butir telur kocok
  • 1 sdt basil kering
  • 1 sdt oregano kering
  • ½ sdt merica

Cara Memasak:

  1. Rebus lasagna sebentar, angkat tiriskan. Agar tidak lengket, bisa direndam dengan air dingin.
  2. Saus Daging: Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu, kemudian masukan daging cincang, aduk sampai daging matang, tambahkan tomat, saos tomat, gula, garam,merica. Masak sampai tercampur rata.
  3. Saus Putih: Campurkan keju dan susu dengan basil, oregano dan telur, aduk sampai rata. Masukan garam dan merica, aduk sampai rata.
  4. Penyelesaian: Siapkan pinggan tahan panas, Susun berturut-turut: Saos merah, lasagna, saus putih, parutan keju, lakukan berulang kali. Saus putih paling atas, kemudian taburi keju parut.
  5. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan panas 1600C. Angkat, Sajikan.

Steak Pork Chop ala Ven’s

Steak pork chop ini yummy bener rasanya. Dagingnya juga empuk banget, karena sudah di-marinate cukup lama. Tampilannya sih sederhana, tapi rasanya………Ma….NYusss

Bahan:

  • 2 potong pork chop ( + 400 gram)
  • 1 sdm kecap jamur
  • 1 sdm kecap manis
  • ½ sdm gula
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica
  • 2 siung bawang putih cincang


Bahan Saos:

  • 1 buah bawang bombay iris tipis
  • 5 buah jamur kancing iris tipis
  • 1 sdm saos tiram
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica
  • 1 sdm gula
  • ½ sdm kecap jamur
  • ½ sdm kanji yang sudah dicampur air
  • 2 sdm ang ciu

Cara membuat:

  1. Campur pork chop dengan semua bumbu ( marinate), kemudian masukan dalam lemari es selama + 2 jam.
  2. Saos: Tumis bawang bombay sampai layu, masukan jamur kancing, aduk rata, masukan saos tiram, gula, garam, merica, kecap jamur, aduk rata. Tuang ang ciu, aduk sebentar, masukan air kanji angkat.
  3. Panggang pork chop sampai matang, siram dengan saosnya, Hidangkan bersama wortel dan kentang goreng.

Roti Goreng Udang Balut Wijen


Roti Udang ini bisa dijadikan camilan di sore hari. Selain rasanya yang enak, cara membuatnya pun mudah. Dijadikan sarapan untuk pagi hari pun ok banget.


Bahan:

  • Roti tawar tanpa kulit
  • Biji wijen
  • 250 gram udang
  • 2 batang daun bawang
  • 2 kuning telur
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica
  • Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Cuci bersih udang, kemudian potong-potong, campur dengan merica, garam, kuning telur dan daun bawang. Campur sampai rata, masukan chiller sekitar 30 menit.
  2. Potong roti tawar menjadi 3 bagian, kemudian taruh campuran Udang diatasnnya, balur dengan biji Wijen.
  3. Goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan. Sajikan bersama saos sambel.

Muffin Keju


Muffin keju buatanku , pasti membuat ketagihan. Karena Kejunya berasa banget. Meskipun begitu, rasa manisnya tetap ada kok. Si kecil, suka sekali makan muffin keju buatanku ini….


Bahan:

  • 125 gr mentega
  • 50 ml susu cair
  • 110 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 200 gram tepung terigu
  • ½ sdt baking powder
  • ¼ sdt soda kue
  • 100 Gram keju Cheedar, parut

Taburan:

  • 100 gr keju cheddar, parut

Cara Membuat:

  1. Masak mentega bersama susu cair hingga margarin leleh, angkat, sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula hingga lembut, masukkan susu dan margarin yang sudah dilelehkan tadi,tambahkan keju, aduk perlahan hingga rata.
  3. Masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan baking powder dan soda kue, aduk rata.
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan muffin yang sudah dialas kertas kue, tabur keju parut di atasnya, panggang dengan suhu 180 derajat celsius selama 35 menit. Angkat.