Buncis Sechuan

Posted by on 07 Mar 2009

Buncis biasanya saya tumis biasa. Tapi rasanya selalu berbeda dengan yang di resto-resto. Suatu hari saya nonton AFC, terus lihat cara memasak buncis, ternyata agar buncis itu bisa cruncy rahasianyaadalah sebelum ditumis, buncis digoreng sebentar pada minyak banyak. setelah menonton itu, aku masak deh buncis dengan digoreng dulu. Ternyata hasilnya sama cruncynya dengan yang di resto-resto. Cobain deh.

Bahan:

§ ¼ kg buncis baby

§ 1 ons daging giling

§ 2 siung bawang putih, cincang

§ 1 bh cabe merah, cincang

§ 1 sdm saos tiram

§ ½ sdm ang ciu / arak masak ( optional)

§ 1 sdt garam

§ ½ sdt merica

§ 1 sdt gula

§ Minyak untuk menggoreng

Cara memasak:

1. Goreng buncis pada minyak panas, goreng sebentar saja sampai agak layu ( supaya tetap cruncy). Sisihkan.

2. Tumis bawang putih sampai harum, masukan cabe merah, aduk sebentar, masukan daging giling, masak sampai daging matang. Tambahkan semua bumbu, Masukan buncis yang sudah digoreng, aduk sampai rata, sajikan.

28 Comments »

Comments

28 Responses to “Buncis Sechuan”

  1. pink on April 6th, 2009 2:49 pm

    Nice simple dish :) thanks for sharing ur recipe ven ^-^

  2. carolina on May 4th, 2009 10:30 pm

    numpang nanya ya, w kpngen kursus masak yang enak d mana yah ? twu ga alamt nya ?bagi-bg dun…haha
    sama mau nanya kursus memasak ny.kim lie..tw ga alamat nya ?dan no telp na ..yg lengkap deh…tq..

  3. carolina on May 4th, 2009 10:31 pm

    kga ad//gmn cra tanya

    nya ya ?

  4. Evenna on May 6th, 2009 3:40 pm

    Carolin, sory nih aku nggak seberapa tahu tempat kursus masak.

  5. kakve on May 9th, 2009 7:25 pm

    buat anak kos cocok gak nih..?hehe

  6. Evenna on May 11th, 2009 8:57 am

    @ kakve: Cocok kok buat anak kost…

  7. sasha on May 13th, 2009 11:26 am

    hhmmmm…enak bngt deh buncisnya bener2 crunchy,tp ven boleh gak wktu goreng buncisnya ditambah sedikit mentega di minyaknya biar buncisnya ada gurih2nya.
    Btw Kapan nih ada menu baru?

  8. Evenna on May 13th, 2009 1:19 pm

    Sasha : Wah, boleh banget tuh di tambahin sediki mentega. Pasti rasanya gurih banget…. :)

  9. sasha on May 19th, 2009 5:45 pm

    ven,mo tanya nih gmn ya caranya masak gurame spy gak bau tanah.tolong ya ven…thx

  10. Evenna on May 22nd, 2009 6:38 am

    @Sasha : cara nmasak gurame, supaya nggak bau tanah, saya kurang tahu. Untuk Gurame sih memang ikan yang cenderung agak bau tanah. Kalau saya beli gurame di pasar( sdh mati) saya pake indra penciuman untuk tahu ada potensi bau tanah/ nggak. Selama ini sih berhasil. Coba aja ya…

  11. JamesD on June 11th, 2009 2:14 pm

    Thanks for the useful info. It’s so interesting

  12. Evenna on June 11th, 2009 3:45 pm

    James, Thanks for visited my blog.

  13. Yanwi on July 23rd, 2009 11:39 am

    Hallo Ven, selamat ya atas situs barunya. Saya mau nanya dimana beli daun untuk buat bacang di sby ini ya. Maklum bukan orang asli sini nih.

  14. Evenna on July 24th, 2009 12:45 pm

    Daun untuk bakcang, bisa dibeli di pasar Pabean / Genteng. Hehehe… mau dong bakcangnya kalo udah jadi ;)

  15. Citra on August 21st, 2009 11:44 am

    hi ven, kayaknya udah lama nih resepnya gak ditambah lagi..
    mumpung mau puasa, bagi resep praktisnya lagi dunks

  16. yanwi on September 4th, 2009 1:40 pm

    Hai Ven, udah lama enggak ngeluarin resep barunya. Saya mau nanya cara membuat pastel goreng terutama cara bikin kulitnya yang renyah??. Soalnya selama ini bikinnya keras hasilnya. Thanks.

  17. Listy on October 8th, 2009 2:20 pm

    Ven,makasih ya resepnya. Kira2 kalo tumis daging dikasih kecap ikan,enak ga yah?

  18. admin on October 11th, 2009 12:41 pm

    Listy, untuk tumis daging dikasih kecap ikan boleh-boleh saja. tergantung selera…

  19. dewi on January 22nd, 2010 9:17 pm

    hi ven, salam kenal.
    kalo baby buncis diganti kapri manis bisa gak? karena cari baby buncis rada susah juga. thnx.

  20. siska on August 21st, 2010 11:24 am

    hi Ven salam kenal ya. Aku baru buka2 eh koq ada resep2 yg menarik dan patut dicoba. aku mo tanya kalau bikin kerang batik saos padang itu gmn ya? Tq ya Ven.

  21. siska on August 21st, 2010 11:28 am

    Ven, nanya lg nih, kamu tahu nggak ya alamatnya ktr Bosch soalnya kom mixerku itu pecah dan aku mau beli

  22. admin on August 21st, 2010 7:53 pm

    Kalau kerang batik saos padang sih, aku belum pernah bikin, tapi sepertinya cara pembuatannya sama seperti kerang hijau saos padang, di search aja….. di sini. Garamnya boleh dikurangi, karena kerang batik biasanya sudah asin…. selamat mencoba…
    Btw, lokasi siska dimana? Kl di Surabaya, saya ada kenalan yg jual Bosch. Kl di Sby, nanti saya kasih contactnya deh…

  23. admin on August 21st, 2010 7:55 pm

    @ Dewi : Kapri manis, bisa juga dimasak seperti itu… cuma mengorengnya sebentar saja. kapri manis gampang empuk.

  24. shine on February 24th, 2011 10:11 pm

    ini depot 36 di veteran ya?

  25. dedy oktavianus pardede on April 5th, 2011 12:14 pm

    wah kliatannya enak ya……
    tp kok gak pake szechuan peppercorn/ andaliman klas masakan szechuan ya?
    buncisnya harus digoreng ?, boleh ditumis gak ?

  26. Evenna on May 26th, 2012 5:48 pm

    bukan.. saya di surabaya…

  27. king kho on October 4th, 2012 1:11 pm

    Ibu Ven rupanya orang surabaya saya pernah tinggal di sana lama juga. Sekarang di LA. Tolong klo tahu resep ote2 Sidoarjo/Malang .Di Malang dulu namanya kue tirem.wah ngidam banget deh !!sdh coba resep2 yg ada tapi gak semua sama tolong nih !

  28. king kho on October 4th, 2012 1:28 pm

    Ibu Ven saya pernah makan bucis goreng di satu restoran di Tugu Cipanas tapi seperti ditaburin bawang putih goreng sama jahe dirajang enak juga.

Leave a Reply




  • bunda arah: ya nasi kuning bsnjsr memang mantap...
  • Sheryl: Hi Dear, are you genuinely visiting this web site daily, i...
  • Juli: Ven di jkt di mana bisa beli kas kas itu. Namanya kalau di p...
  • Juli: Please ajarin masak sate banjar. Boleh juga kalau ayam goren...
  • Dian: Terima kasih atas info resepnya. Karena saya orang Bandung, ...
  • Internet Sehat