Cocktail Pancake

Posted by on 28 Aug 2008

Karena Natha sudah mulai sekolah, maka mau tidak mau membuatkan camilan untuk bekal sekolahnya. Pancake cocktail ini rasanya gurih dan manis. Bagi yang punya anak dan bingung mau ngasih bekal apa buat anaknya, cobain deh resep yang satu ini, pasti anak-anak ketagihan…..

Pancake_cocktail.jpg

Bahan Crepe :

80 Gram tepung terigu

2 butir telur

20 Gram gula pasir

150 ml susu cair

50 gram mentega dilelehkan

¼ sdt garam

Bahan Isi:

300 ml susu cair

30 gram tepung maizena

75 gram gula pasir

1 kuning telur

1 ½ sdm rhum

1 kaleng cocktail

Cara Membuat :

  1. Crepe : Kocok telur sampai mengembang, kemudian masukan semua bahan, campur jadi satu, saring. Buat dadar tipis- tipis, sisihkan.
  2. Isi : Aduk susu, gula pasir dan maizena. Masak sambil diaduk hingga meletup-letup, Angkat. Tambahkan kuning telur, aduk rata. Masak kembali sambil diaduk hingga meletup-letup.
  3. Tambahkan cocktail kaleng, aduk rata.
  4. Sendokan isi ke atas crepe, lalu gulung. Sajikan.

32 Comments »

Comments

32 Responses to “Cocktail Pancake”

  1. mom4kids on September 6th, 2008 6:39 pm

    wah pasti enak banget nih , saya pasti akan mencobanya secara kami sekeluarga menyukai pancake .. tfs

    Sie

  2. jessie on December 28th, 2008 12:54 am

    oh iya cara buat crepenya biar rasa coklat piye?

    titk suka coklat jadinya rewel hehehe…

    aku bgg enakan pake dark coklat dicairkan ato susu

    bubuk ato cocoa yah?

  3. Evenna on December 28th, 2008 2:45 pm

    untuk crepe rasa coklat, bisa ditambah dengan dark cooking coklat yang dicairkan. Pasti coklatnya lebih terasa.

  4. like on January 14th, 2009 9:24 pm

    cii
    hehehe =)
    aku dah bUat Pancake ini.. hehehe
    tApi cii ak saLAh bikin ! ak maLah pakek Sagu, hahahahah
    abisnya ga ad yg bantUin… pas dah jadi baru deh ngerasa aneh (lengket.. ) teruS pagi2 ak liat dilemari gak ada coctail jadi untuk isi aku pake ApeL and Jeruk, pLus selai Strawberr.. Hahhaha TaPi teteP pada biLang enaK,,, Tapi saYAngnyaaa disini lagi Musim dingin ci, jadi SaLAh reSeP de aku.. hahaha ak Mo coBA masaK sOp nii cii
    pengen Sop yang rasanya kayak aYAm rica2 .. ehhehehe Ajarin duNk ci =)
    makasiii ehhee

    Kangen Indoo Uhyy… hehehehe

  5. Sari on January 21st, 2009 5:52 pm

    Sis, pake susu cair nya mendingan yg merk apa? Gpp kan sebut merk. Aku cuma taunya merk ultra doang.

  6. Evenna on January 22nd, 2009 6:38 am

    Like, sop yang rasanya kaya ayam rica-rica? Wah, belum pernah nyoba tuh. Ntar saya usahakan deh.
    Kalau kangen, pulang donk, he…he..he… Ntar mampir ya ke Surabaya.

  7. Evenna on January 22nd, 2009 6:42 am

    Sari, susu cair yang saya pakai untuk masak, biasanya merk carnation & marigold ( dalam bentuk kaleng).

  8. Sari on January 22nd, 2009 9:47 am

    Oh ok. Saya kalo bikin macaroni emang biasanya juga pake carnation atau FN. Thanks yah

  9. gendut on February 5th, 2009 3:22 pm

    crepe / pancake saya buat bungkus arem2 koq setelah matang (dikukus) jadi alot ya ?
    supaya ga alot, ditambahain apa lagi nih ?
    thanks,

  10. Evenna on February 14th, 2009 4:14 pm

    Wah, saya nggak pernah bikin crepe yang dibungkus daun pisang. Jadi nggak tau deh mau ditambahin apa lagi. Sorry berat ya..

  11. Anggi on April 21st, 2009 7:21 pm

    Sy pernah buat pancake. Suami seneng bgt,katanya enak. Mo tanya bs ga susu cairnya dbuat dr susu kental manis yg dlarutkan air?

  12. Evenna on April 22nd, 2009 10:45 am

    Anggi, kalo susu cair diganti dengan susu kental manis, nggak bisa. Kalau bahan crepe pake susu kental manis, pada saat di dadar pasti gosong. Dan kalau bahan isinya diganti dengan susu kental manis bisa aja, hanya hasilnya agak kurang bagus.

  13. ayang on July 20th, 2009 2:55 pm

    thengs resep nya yaa,,ntar mau dicoba…

  14. liza on April 12th, 2010 11:24 am

    pengen sekali kali nyobain.. pasti enak buaaanget rasanya

  15. Kenny on April 21st, 2010 4:07 pm

    nie sbnrny crepe ap pancake yh ?

  16. christy on June 2nd, 2010 8:21 am

    ce resep pancake nya bisa jadi brp porsi yah..thx

  17. Shinylien on July 2nd, 2010 1:41 pm

    Wah rasanya pasti enak dan mantab nih. Jadi kepengen cepet2 cobain bikin.

  18. dini on July 21st, 2010 7:42 pm

    resepnya jagoan, sudah dicoba, enakk

  19. linda on August 14th, 2010 7:16 am

    sis evenna…..sy ada coba bikin pancake tp kok ga mengembang ya kesannya ky bantet gt…sy bikin bukan pancake isi, gmn sih sis supaya pancake mengembang n bikin fla nya? tq ^^

  20. admin on August 21st, 2010 8:15 pm

    @ Kenny : Terserah deh, mau dibilang pancake atau crepe, yg penting enak ;)
    @ Cristy : sekitar 4-5 .
    @ ShinyLien & Dini : Thanks… :)
    @ Linda : Unt pancake biasa, supaya mengembang sih pake baking powder.

  21. fung on August 23rd, 2010 3:17 pm

    salam dari singapore…
    thx 4 recipenya….pretty simple n enak2 lho ven… =)
    udah coba bikin pancake sich few days ago..
    tapi di rumah ga ada rhum…beli dimana ya? n merk nya apa?
    sorry…baru pertama kali belajar masak pancake nich…=)

  22. Evenna on August 24th, 2010 5:52 pm

    Salam juga Fung….
    Kalau rhum sih aku pake merk Red Bell.
    Tp kl nggak ada, nggak pake juga nggak apa-apa. :)

  23. yanwi on August 26th, 2010 12:31 pm

    Ven, kok lawas karada resep hanyar lagi> sibuk ya!!

  24. Evenna on August 31st, 2010 8:44 pm

    @ Yanwi : Iya nih, sibuk nganterin & nunggu anak sekolah…Semoga besok2 bisa posting resep baru…:)

  25. ida on November 10th, 2010 5:16 pm

    Hi…,
    salam kenal, kue pancakenya terlihat enak dan segar, saya contek resepnya ya….

  26. donna on April 11th, 2011 6:57 pm

    Hallo….aku udah coba nih pancakenya….enak kok ,anakku jg suka….tapi vla nya..agak amis gitu..mungkin karena telor nya kali ya….gimana sis supaya gak bau telor gitu….thx

  27. sabrina godelava wilhelmina on November 29th, 2011 8:23 am

    Tanteee ..
    Pagi .. mau tanya ..
    Itu kalau susunya pake ultra sama aja engga hasillnya ?
    Soalnya aku suka bikin pancake .. Tapi buttermilk ..
    Bukan yang crepes gini
    Sama mau tanya, tante tau engga cara bikin pancake kuno yang pakai santan ? Dulu almarhum tante saya suka bikin itu .. Bentuknya sama crepes pipih gitu .. Katanya pakai santan bukan susu ..

  28. sabrina godelava wilhelmina on November 29th, 2011 8:26 am

    Oiya .. Sama mau tanya juga aduk telur buat crepes nya pakai mixer apa tangan saja ?
    Lalu buat isinya juga .. Pakai tangan apa mixer ?
    Maaf baru bisa masak .. Hehe

  29. wachid on December 14th, 2011 10:49 am

    mantap pengen nyobain dong…………………….?

  30. zamzam on May 4th, 2012 1:09 am

    coba isinya ganti pake peach + strawberry sauce….
    hehee.. x aja neh saran nya bisa diterima…

  31. Evenna on May 26th, 2012 5:30 pm

    pakai tangan aja…

  32. Evenna on May 26th, 2012 5:32 pm

    hasilnya sama aja, pasti bisa membentuk kulitnya, cuma rasanya agak beda.
    pakai santan juga enak, lebih gurih.

Leave a Reply




  • yani: Resepnya bakmoy sangat enak.. Salam kenal...
  • lya ameera: saya suka soalnya gak pakek santan...
  • geg Mas: Cara masaknya simple dan tidak membingungkan...
  • evie: mb, bisa tidak pemakaian kas kas dihilangkan?...
  • Yuyu: kale ga doyan susu, susu bisa ganti air aja gak ya? salam k...
  • Internet Sehat