Steak Pork Chop ala Ven’s

Posted by on 13 Jun 2007

Steak pork chop ini yummy bener rasanya. Dagingnya juga empuk banget, karena sudah di-marinate cukup lama. Tampilannya sih sederhana, tapi rasanya………Ma….NYusss

Bahan:

  • 2 potong pork chop ( + 400 gram)
  • 1 sdm kecap jamur
  • 1 sdm kecap manis
  • ½ sdm gula
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica
  • 2 siung bawang putih cincang


Bahan Saos:

  • 1 buah bawang bombay iris tipis
  • 5 buah jamur kancing iris tipis
  • 1 sdm saos tiram
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica
  • 1 sdm gula
  • ½ sdm kecap jamur
  • ½ sdm kanji yang sudah dicampur air
  • 2 sdm ang ciu

Cara membuat:

  1. Campur pork chop dengan semua bumbu ( marinate), kemudian masukan dalam lemari es selama + 2 jam.
  2. Saos: Tumis bawang bombay sampai layu, masukan jamur kancing, aduk rata, masukan saos tiram, gula, garam, merica, kecap jamur, aduk rata. Tuang ang ciu, aduk sebentar, masukan air kanji angkat.
  3. Panggang pork chop sampai matang, siram dengan saosnya, Hidangkan bersama wortel dan kentang goreng.

3 Comments »

Comments

3 Responses to “Steak Pork Chop ala Ven’s”

  1. giant on May 15th, 2009 3:54 pm

    aku pengen tau cara bikin siobak yg garing gimana caranya ya?
    mungkin bs bantu aku.
    thanks ya.

  2. Evenna on May 16th, 2009 1:11 pm

    Giant, siobak garing, aku belum pernah bikin dan nggak punya resepnya. So, sorry ya, belum bisa bantu.

  3. Itha on October 1st, 2010 10:44 am

    mbak.. pork chop & baikut itu bagian babi yg mana ya? hehe.. maklum br belajar masak niy

Leave a Reply




  • Jual beli rumah: Enak dan gurih sekali...
  • Deneen1988: Musz? sie wam pochwalic w koncu schudlam - 6 kilo. Przeszu...
  • Dipta: Salam Kenal Ce Saya penggemar kuliner n travelling dari ...
  • maya: Ci...aq izin nyontek resep2 km yaa..soalny resep2 km endes ...
  • yeye: Pagi ce. Makasih resepnya.ijin nyontek ya. Mau tanya 1 kalen...