Muffin Keju

Posted by on 11 Jun 2007


Muffin keju buatanku , pasti membuat ketagihan. Karena Kejunya berasa banget. Meskipun begitu, rasa manisnya tetap ada kok. Si kecil, suka sekali makan muffin keju buatanku ini….


Bahan:

  • 125 gr mentega
  • 50 ml susu cair
  • 110 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 200 gram tepung terigu
  • ½ sdt baking powder
  • ¼ sdt soda kue
  • 100 Gram keju Cheedar, parut

Taburan:

  • 100 gr keju cheddar, parut

Cara Membuat:

  1. Masak mentega bersama susu cair hingga margarin leleh, angkat, sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula hingga lembut, masukkan susu dan margarin yang sudah dilelehkan tadi,tambahkan keju, aduk perlahan hingga rata.
  3. Masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan baking powder dan soda kue, aduk rata.
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan muffin yang sudah dialas kertas kue, tabur keju parut di atasnya, panggang dengan suhu 180 derajat celsius selama 35 menit. Angkat.

6 Comments »

Comments

6 Responses to “Muffin Keju”

  1. Selvi on April 25th, 2009 11:15 am

    Mba puding karamel,dioven n dkukus tu sma ja tw bd?

  2. Evenna on April 25th, 2009 2:40 pm

    Selvi, Puding caramel biasanya saya kukus. Rasanya sih hampir sama. Caranya aja yang beda.

  3. jessie on April 30th, 2009 10:00 pm

    hm……

    kynya enak jd pgn buat…

    hhehehehehe……….

  4. Evenna on May 1st, 2009 10:00 am

    Hai Jessie… dibuat aja…

  5. ririn on December 17th, 2010 5:57 pm

    mbak.. bagi resepnya yah,,

    oia,numpang repost resepnya di blog aku yah..
    silakan berkunjung..

  6. lita on July 31st, 2012 3:03 pm

    Tante, kalo muffinnya di kukus bisa nggak? Berapa menit?

Leave a Reply




  • Internet Sehat