Lasagna Ala Ven’s

Posted by on 27 Jun 2007


Hmmm Yummy….. Lasagna bikinanku ini enak banget. karena cream cheese nya lumayan banyak, sehingga pas dimakan, lembut sekali di mulut. Cobain ya…


Bahan:

  • 6 lembar lasagna kering
  • 100 gram keju mozarella/ cheedar untuk taburan

Saos Daging:

  • 150 gram daging sapi cincang
  • 1 kaleng tomat
  • 3 sdm saos tomat
  • 1 buah bawang bombay cincang
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 2 sdm gula
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica

Saus Putih:

  • 100 gram keju cheedar parut
  • 100 gram cream cheese
  • 250 ml whipping cream ( boleh diganti susu cair)
  • 1 butir telur kocok
  • 1 sdt basil kering
  • 1 sdt oregano kering
  • ½ sdt merica

Cara Memasak:

  1. Rebus lasagna sebentar, angkat tiriskan. Agar tidak lengket, bisa direndam dengan air dingin.
  2. Saus Daging: Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu, kemudian masukan daging cincang, aduk sampai daging matang, tambahkan tomat, saos tomat, gula, garam,merica. Masak sampai tercampur rata.
  3. Saus Putih: Campurkan keju dan susu dengan basil, oregano dan telur, aduk sampai rata. Masukan garam dan merica, aduk sampai rata.
  4. Penyelesaian: Siapkan pinggan tahan panas, Susun berturut-turut: Saos merah, lasagna, saus putih, parutan keju, lakukan berulang kali. Saus putih paling atas, kemudian taburi keju parut.
  5. Panggang dalam oven selama 30 menit dengan panas 1600C. Angkat, Sajikan.

5 Comments »

Comments

5 Responses to “Lasagna Ala Ven’s”

  1. afterina on August 24th, 2007 8:15 pm

    kayaknya sich bener2 enak, mo nyoba tapi saya bingung sama bahan saus merah/saus daging, maksudnya 1 kaleng tomat itu apa ya? tomat segar/pasta tomat?kalo tomat segar diblender/dipotong kotak?
    teng kyu…..

  2. Ven's Kitchen on November 15th, 2007 8:49 am

    Hai Afterina, Tomatyang dipakai tomat pasta. Tp kalo mau pakai tomat segar juga bisa. Caranya tomat segar direbus dulu, kemudian buang kulitnya dan cincang halus. Selamat mencoba….

  3. angie on July 24th, 2008 12:55 pm

    duh kayaq nya enak banget lasagna nya..
    btw..oregano sama basil nya kalo gaq pake gmn tuh?
    aku gaq ngerti itu apa sih?

    thanx..

  4. Evenna on July 24th, 2008 1:52 pm

    Oregano dan basil itu sejenis daun kering. Biasanya ada di supermarket. Di rak bumbu. Kalo nggak pake oregano dan basil nggak apa-apa kok, Saya jamin tetap enak. Selamat mencoba….

  5. sally on October 6th, 2010 1:10 am

    Cii , aku sering buat lasagna . Tp ga tau cara merebus lasagna yg baik itu gimana .. Sering lasagna yang aku rebus itu lengket satu sama lain .. Mohon bantuannya yah ..

Leave a Reply




  • Monica: tepung bumbu itu yang seperti apa ya bun? maklum masih baru ...
  • bunda arah: ya nasi kuning bsnjsr memang mantap...
  • Sheryl: Hi Dear, are you genuinely visiting this web site daily, i...
  • Juli: Ven di jkt di mana bisa beli kas kas itu. Namanya kalau di p...
  • Juli: Please ajarin masak sate banjar. Boleh juga kalau ayam goren...
  • Internet Sehat