Bakwan Goreng

Posted by on 14 May 2007

Gorengan yang satu ini emang enak, karena terdiri dari babi, udang dan ikan. Dimakan pake sambel, Hmmm… Bakwan goreng bikinan ku kriuk abis. Cobain deh….

Bahan:

  • 400 gram daging babi, cincang
  • 200 gram daging ikan tenggiri, cincang
  • 100 gram daging udang, cincang
  • 400 gram tepung sagu
  • 8 butir telur ayam
  • 4 sdm kecap ikan
  • 1 sdt garam
  • ½ sdm gula
  • 1 sdt merica

Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan ( kecuali telur dan sagu) aduk hingga rata sambil diuleni.
  2. Tambahkan telur dan tepung sagu, aduk rata sambil diuleni.
  3. Bulatkan adonan lalu goreng hingga matang. Sajikan.

4 Comments »

Comments

4 Responses to “Bakwan Goreng”

  1. Yenny on October 19th, 2008 4:59 am

    Dear Evenna,
    First,Yenny suka banget dg resep2nya.Yenny tinggal di Norway,jadi kadang agak susah cari bahan2/bumbu,seperti bakwan goreng,ini kalo gak ada jual tepung sagu bisa diganti apa ya?biasa bikin bakwan goreng,gak bisa mengembang,kecil jadinya.

  2. Evenna on October 28th, 2008 4:58 pm

    Hai Yenny,
    Tepung sagu, bisa diganti dengan tepung kanji / tepung maizena. Kalau nggak mengembang kemungkinan telurnya kurang / tepungnya yang kurang. Coba aja ya…..Semoga berhasil.

  3. Hana on July 1st, 2013 6:43 am

    Resep super enak. Saya tinggal di Kanada, untungnya semua bahannya ada. Terima kasih ya, Evenna!

  4. Holly on March 17th, 2014 7:41 am

    Trimakasih ya Evenna, belum aku coba tapi pasti siiiiip.

Leave a Reply




  • Internet Sehat