Soup aneka Jamur

Posted by on 27 Apr 2007

Berbagai macam jamur, kalau dicampur jadi satu, terus dimasak, Ueenak tenan. Apalagi cara masaknya yang mudah. Bisa jadi menu favorit nih.



Bahan:

  • 1 buah jamur putih (jamur es)
  • 10 lembar jamur kuping
  • 10 buah jamur kancing, belah 4 bagian
  • 10 buah jamur merang, belah 4 bagian
  • 1 buah wortel, potong-potong
  • 4 batang daging keppiting olahan, potong menjadi 2 bagian
  • 5 batang sosis babi, potong-potong
  • ½ kaleng daging ham, potong-potong
  • 3 siung bawang putih
  • ½ sdm garam
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt merica
  • 1 sdm kecap ikan
  • Minyak untuk menumis
  • 1,5 liter air kaldu

Cara membuat:

  1. Rendam jamur kuping dan jamur putih, sampai empuk, bersihkan. Potong-potong jamur putih.
  2. Tumis bawang putih sampai harum, masukan air kaldu, setelah mendidih, masukan semua bumbu. Tambahkan wortel, masak sebentar, masukan semua bahan. Masak sampai matang. Sajikan hangat.

7 Comments »

Comments

7 Responses to “Soup aneka Jamur”

  1. anggun on June 16th, 2009 10:50 am

    eh aq mau tanya kalau seumpamanya soup jamur es yang pakai daging babi itu diganti ayam gimana boleh ngak truz bumbunya sama apa ngak?thanks atas bantuanya

  2. Evenna on June 17th, 2009 10:06 am

    Anggun, kalau sosis babi mau diganti daging ayam/ daging sapi boleh saja. bumbu relatif sama. tapi kalau pake daging ayam, tambahkan sedikit jahe, biar lebih enak. trus ga usah pake kecap ikan.

  3. liza on April 12th, 2010 11:19 am

    maknyos.. maknyos…maknyos..

  4. Yuki on June 6th, 2012 12:38 pm

    Yumm, jadi pengen bikin sup jamur lagi buat makan malam… nyam nyam…

  5. Evenna on June 7th, 2012 10:13 am

    ayo bikin sup jamur yuk…. hehe…

  6. Yuki on June 7th, 2012 10:26 am

    Sudah Ci, semalam aku bikin, nyam nyam, enak. Tapi berhubung di kulkas gak punya sosis babi, diganti sosis sapi. Makasih ya inspirasinya ! :-)

  7. Felesia on September 20th, 2012 9:51 am

    Halo Ce.. mau nanya.. kecap ikan itu beli dimana ya? Dan apa sama dengan kecap asin? Resepnya enak-enak ce… Thanks ! :)

Leave a Reply




  • Hamdani HB.: nasi kuning banjar...benar benar sedaaaaap...
  • priesta: Waaaah...akhirnya resep ini ketemuan juga. The for shared ...
  • RasaResep: Enak juga nih Cocktail Pancake". thanks ya...
  • yani: Resepnya bakmoy sangat enak.. Salam kenal...
  • lya ameera: saya suka soalnya gak pakek santan...
  • Internet Sehat