Mie Goreng Hokkian

Posted by on 10 Apr 2007

Mmm…Yummy….. Mie yang satu ini kesukaanku, karena mie-nya yang tebal dan rasanya yang enak, membuatku nggak pernah bosan untuk makan mie ini.

Bahan :

  • 300 gram mie Hokkian
  • 50 gram udang kupas
  • 1 butir telur kocok
  • 100 gram daging babi/ayam
  • 1 kekian, iris tipis
  • 2 siung bawang putih cincang
  • 5 buah bawang merah iris tipis
  • Garam secukupnya
  • ½ sdt merica
  • 1 sdm gula
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdm minyak wijen
  • Daun bawang, potong-potong
  • Minyak untuk menumis
  • Air secukupnya

Cara Membuat :

  1. Panaskan wajan, masukan minyak secukupnya, tumis bawang putih, bawang merah sampai berubah warna, masukan udang, daging babi. Masak sampai matang. Masukan telur, masak sampai telur matang.
  2. Masukan kekian, aduk-aduk sebentar, tambahkan saos tirem, kecap manis,garam, gula dan merica. Aduk sampai rata. Masukan air putih.
  3. Masukan mie, aduk hingga matang. Masukan daun bawang, aduk. Masukan minyak wijen, aduk sebentar. Matikan api. Angkat, taburi atasnya dengan bawang goreng. Sajikan hangat.

5 Comments »

Comments

5 Responses to “Mie Goreng Hokkian”

  1. ria on December 17th, 2009 2:02 pm

    bisa minta resep kuno bikin kue cung2 gak?
    skalian jg minta resep sus marker?
    thx

  2. nuniks on July 28th, 2010 8:47 am

    mbak ven, mie hokkian bisa dibeli dimana ya? soalnya saya tinggal di lombok nih..

  3. Evenna on August 21st, 2010 9:08 pm

    @ Ria : saya nggak pernah bikin kue cung-2 & sus maker… Sorry ya…
    @ Nunik : Mie Hokkian biasanya saya beli di pasar tradisional. disupermarket/ Hypermarket juga ada kok. Bentuknya gede-gede…

  4. esther on September 27th, 2011 9:30 am

    mie hokkian bisa gak diganti dengan mie lidi ya..? tq

  5. Evenna on May 26th, 2012 5:38 pm

    mie hokian sih, biasanya mienya gede2. tp resep ini boleh kok pakai mie lidi (kalau itu yg dimaksud)

Leave a Reply




  • 76Caleb: Hello admin, i must say you have high quality articles here....
  • AdolphX: I must say you have hi quality articles here. Your conten...
  • 33Josette: I must say it was hard to find your blog in google. You wri...
  • siti.A: bisa mesen ngak ? dimana?...
  • yani selviani: maaf mau tanya kalau sejarah nya sup mutiara itu kaya gimana...