Ca Cumi Jagung Muda

Posted by on 10 Apr 2007

Memasak cumi memang gampang-gampang susah. Kalau kelamaan memasaknya, dagingnya menjadi alot. So….ini dia resep cumi yang mudah dan praktis.

Bahan:

  • 2 ekor cumi-cumi, potong-potong
  • 50 gram jamur merang
  • 1 buah wortel, iris tipis
  • 200 gram jagung muda, potong-potong
  • 1 buah bawang bombay. Potong-potong
  • 1 sdm saos tiram
  • ½ sdt garam
  • ½ sdm gula
  • 1/2 sdt merica
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Kukus wortel dan jagung muda, sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay sampai harum, masukan cumi, aduk sebentar, masukan saos tiram, gula, garam merica. Tambahkan jamur merang, aduk sebentar, tambahkan wortel, jagung muda, dan air. Masak sampai matang, angkat.

10 Comments »

Comments

10 Responses to “Ca Cumi Jagung Muda”

  1. jessie on December 28th, 2008 11:32 pm

    aduh kayanya enak banget jadi pingin neh …….

    aku entar mau coba masak ini untuk tahun baru

    jadi bisa maem ama titi n mei2 ku hehehe……

    entar hasilnya tha kabari hehehe………

  2. Evenna on December 29th, 2008 5:22 pm

    Ok deh…. Saya tunggu kabarnya ya….

  3. jessie on December 30th, 2008 6:01 pm

    oh iya cuminya boleh pake cumi yang gede endak?

    hehehe………..

  4. Evenna on December 30th, 2008 9:37 pm

    Boleh kok pake cumi gede.

  5. jessie on January 2nd, 2009 5:09 pm

    aku kemarin pas tanggal 31 dah bikin heheh…

    pertama tha pikir gagal eh baru ditinggal

    udah dihabisi kiu2ku katanya enak hehehe……

    makacih atas resepnya yah……

    aku sebelum masak cumi tha rebus dulu bentar hehehe..

    katanya supaya endak alot hehehehehe……

  6. Evenna on January 5th, 2009 9:42 pm

    Hai Jessie, aku ikut senang karena resepnya berhasil. Coba yang lain juga ya…

  7. Rima on December 2nd, 2011 9:54 am

    MBA mau ty knp wortel dan jagung muda hrs di kukus ?

  8. Evenna on May 26th, 2012 5:30 pm

    biar proses memasaknya sebentar. dan warna sayurnya lebih segar

  9. imas on July 26th, 2012 1:41 pm

    wah… praktis banget buat menu berbuka dan sahur…

  10. merry on March 1st, 2013 9:52 am

    Nice recipe sis! Thank you for sharing. Sy g suka masak seblmnya krn ‘ribet’ tp dgn resep2 simple dan yahud dr anda, masak jd menyenangkan ^^
    Sy tambah sawi jagung utk resep ini, warna jd makin menarik :D

Leave a Reply




  • Hamdani HB.: nasi kuning banjar...benar benar sedaaaaap...
  • priesta: Waaaah...akhirnya resep ini ketemuan juga. The for shared ...
  • RasaResep: Enak juga nih Cocktail Pancake". thanks ya...
  • yani: Resepnya bakmoy sangat enak.. Salam kenal...
  • lya ameera: saya suka soalnya gak pakek santan...
  • Internet Sehat