Botok Tahu Tempe dan Alur

Posted by on 12 Apr 2007

Sayuran yang satu ini enak banget jika di makan bersama ikan pindang / pepes pindang. Pokoknya klop banget deh. Bener-bener makanan Khas Jawa deh…

Bahan:

  • 1 buah kelapa parut, pilih kelapa yang muda
  • 100 gram alur
  • 1 buah tahu, potong dadu
  • 1 buah tempe, potong dadu
  • 2 sdt garam
  • 2 sdt gula

Bumbu halus:

  • 1 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah
  • 2 buah lombok besar
  • 1 cm kencur

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan dan bumbu halus jadi satu, kecuali daun pisang. Aduk sampai rata. Sementara itu didihkan air dalam dandang.
  2. Bungkus botok dalam daun pisang. Kukus hingga matang. Sajikan.

6 Comments »

Comments

6 Responses to “Botok Tahu Tempe dan Alur”

  1. fiori73 on August 3rd, 2007 9:29 am

    Hmm, keliatannya enak banget ya, aku udah lama banget nggak makan alur, jadi kangen.

  2. Ven's Kitchen on August 4th, 2007 6:36 am

    Boleh dicoba resepnya, gampang kok membuatnya….

  3. f3 on April 8th, 2009 5:58 pm

    hmmm,enak juga ni resep na ,y walaupun f3 bukan asli jawa tapi mencintai masakan nusantara apa salah nya

  4. Evenna on April 9th, 2009 12:59 pm

    Betul F3… nggak ada salahnya.

  5. Citra on July 9th, 2009 11:52 am

    mbak… alur itu apaan ya? Belinya dimana?

  6. Evenna on July 9th, 2009 4:45 pm

    @ Citra: Hmmm, gimana ya jelasinnya? Alur itu sejenis sayur, kalau di siangi seperti jarum. biasa belinya di pasar tradisional. Saya juga belum pernah mengenal makanan ini sebelumnya, di daerah asal saya tidak ada. Baru tahunya di Surabaya, dikasih teman.

Leave a Reply




  • siti.A: bisa mesen ngak ? dimana?...
  • yani selviani: maaf mau tanya kalau sejarah nya sup mutiara itu kaya gimana...
  • Jual beli rumah: Enak dan gurih sekali...
  • Deneen1988: Musz? sie wam pochwalic w koncu schudlam - 6 kilo. Przeszu...
  • Dipta: Salam Kenal Ce Saya penggemar kuliner n travelling dari ...