Tahu Isi

Posted by on 27 Mar 2007

Ini pertama kalinya aku membuat tahu isi sendiri. Ya, bentuknya kurang bagus (maklum edisi perdana he…he…he…) Biasanya sih aku beli. tapi belakangan kok tahu isi yang aku beli udah nggak terasa dagingnya. Jadi aku pikir coba buat sendiri ah, ternyata lumayan juga hasilnya.

Untuk: 20 buah

Bahan:

  • 150 gram udang kupas, cincang kasar
  • 250 gram Daging giling
  • 80 gram tepung tapioka
  • 1 sdt merica bubuk
  • 2 sdt garam
  • 2 sdm bawang putih goreng, haluskan
  • 2 butir putih telur
  • 40 ml air es
  • 10 buah tahu putih

Cara membuat:

  1. Campur udang, daging, air es, telur, tepung tapioka, merica, garam, dan bawang putih. Aduk dan banting-banting hingga kalis. Sisihkan.
  2. Belah tahu menyerong, Buat lubang di salah satu sisi tahu secara perlahan.Masukan adonan tadi pada tahu yang sudah dilubangi.
  3. kukus, tahu hingga matang, angkat.
  4. Panaskan minyak, goreng tahu isi hingga kekuningan, angkat tiriskan. Sajikan hangat dengan saos sambal.

Tahu isi ini bisa dimasak berkuah, dengan campuran baso.

3 Comments »

Comments

3 Responses to “Tahu Isi”

  1. wiwik on November 13th, 2009 9:38 pm

    dear venna, thanks buat resepnya yah…..mau nanya fungsinya air es itu buat apa yah ?

  2. admin on November 21st, 2009 2:42 pm

    Wiwiek : funsi air es itu untuk mudah mengaluskan daging pada saat di blend, dan juga spy adonan menjadi kalis.

  3. murni_vee on March 1st, 2012 8:52 pm

    lagi2 pingin nyoba ah…….

Leave a Reply




  • siti.A: bisa mesen ngak ? dimana?...
  • yani selviani: maaf mau tanya kalau sejarah nya sup mutiara itu kaya gimana...
  • Jual beli rumah: Enak dan gurih sekali...
  • Deneen1988: Musz? sie wam pochwalic w koncu schudlam - 6 kilo. Przeszu...
  • Dipta: Salam Kenal Ce Saya penggemar kuliner n travelling dari ...