Singkong Keju

Posted by on 24 Mar 2007

Singkong , siapa sih yang nggak tahu. Dan sepertinya semua orang doyan. Kalau di Surabaya banyak sekali ditemui pedagang singkong keju di pinggir-pinggir jalan. Saya sih termasuk salah satu penggemar singkong. Tapi karena saya punya anak yang masih kecil, dan suka sekali makan, saya jadi takut untuk beli di pinggir jalan. Karena ngeri lihat minyaknya dan nggak tega membiarkan si kecil ikutan makan. Jadi saya bikin sendiri aja singkong keju ini. Sebenarnya namanya aja singkong keju, tapi bikinnya nggak pake keju kok.
Camilan ini enak lho untuk dinikmati pada sore hari, apalagi kalau lagi hujan, dingin-dingin, enak lho.

Bahan:

  • 1 Kg singkong, cuci bersih, kupas, potong-potong
  • 3 siung bawang putih, memarkan
  • Garam secukupnya
  • 1.5 L air untuk merebus
  • 2 sdm margarin
  • Minyak

Cara membuat:

  1. Rebus singkong bersama bawang putih, setelah mendidih tambahkan garam. Setelah empuk, matikan api. Segera angkat singkong dan siram dengan air dingin, tiriskan.
  2. Panaskan minyak, tambahkan margarin, jika minyak sudah panas betul, goreng singkong sampai berwarna kekuningan. Angkat, Sajikan

10 Comments »

Comments

10 Responses to “Singkong Keju”

  1. riarizky on December 22nd, 2007 2:40 pm

    wah beneran singkong keju teh ternyata gak pake keju..? baru tau…trimakasih resepnya bu… :)

  2. blogari on February 29th, 2008 7:15 pm

    mohon izin mengcopy paste resep sederhana tapi uenak ini ke blog saya, tapi yang di multiply.

    tks

  3. Evenna on April 16th, 2008 4:16 pm

    Boleh kok Copy paste, tapi tolong sumbernya disebutkan ya….

  4. ferdinand on July 25th, 2008 11:45 am

    mohon resepnya dikirim kesaya, donk.

    Thx.

  5. Evenna on July 25th, 2008 1:05 pm

    Hai, Ferdinand, silahkan resepnya di copy….

  6. senja on December 3rd, 2008 2:55 pm

    aku juga minta ijin copas resep ini ya mbak,..:)

  7. Fitri PMRELOAD on November 9th, 2010 12:57 am

    bisa merekah bener gak buww…

  8. Aria on March 21st, 2011 12:51 am

    Bu, saya sdh coba cara direbus, dikukus tapi gak ada yg berhasil merekah. Kalo digoreng mau merekah tapi ada juga yg gak merekah.

  9. Evenna on May 26th, 2012 5:45 pm

    mungkin ubinya kali ya… jenis ubi kan ada yg keras spt kayu gitu. kl dapat yg itu, direbus berapa lamapun nggak bisa merekah. Coba aja cari ubi yang empuk…

  10. silma on March 13th, 2013 5:39 pm

    thanks ya resep nya.. :D

Leave a Reply




  • SabinaSmall: I have checked your site and i've found some duplicate conte...
  • 76Caleb: Hello admin, i must say you have high quality articles here....
  • AdolphX: I must say you have hi quality articles here. Your conten...
  • 33Josette: I must say it was hard to find your blog in google. You wri...
  • siti.A: bisa mesen ngak ? dimana?...