Sayap Ayam masak Green Sand

Posted by on 17 Mar 2007
Resep yang satu ini aku dapatkan sewaktu kuliah. Yang ngasih tau teman SMA ku dulu (namanya Chui Jau) Rasanya enak banget deh. Sekali mencoba pasti ketagihan.



Bahan:

  • 6 buah sayap ayam
  • 2 sdm saos tiram
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 1 kaleng green sand
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm gula
  • 1/2 sdt merica
  • Minyak untuk menggoreng


Cara membuat:

  1. Lumuri ayam dengan garam dan air jeruk nipis
  2. Goreng ayam sampai matang. angkat.
  3. Campur semua sisa bahan dengan ayam goreng, diamkan selama kurang lebih 15 menit, sampai bumbu meresap.
  4. Panaskan wajan, masukan ayam beserta bahan perendamnya, masak sampai kuahnya mengental, matikan api, hidangkan…

3 Comments »

Comments

3 Responses to “Sayap Ayam masak Green Sand”

  1. kartika on January 30th, 2008 4:34 pm

    halo salam kenal ya…ga sengaja cari resep babi akhirnya ketemu blog ini. btw kalo gua ganti greensandnya pake coke yg lain gimana? misal pake coca cola gitu?

  2. Evenna on April 16th, 2008 4:24 pm

    Salam kenal juga…Boleh kok diganti dengan coca cola.

  3. Deby ema t on January 8th, 2010 10:13 pm

    Terimakasih ya resep nya enak-enak

Leave a Reply




  • Monica: tepung bumbu itu yang seperti apa ya bun? maklum masih baru ...
  • bunda arah: ya nasi kuning bsnjsr memang mantap...
  • Sheryl: Hi Dear, are you genuinely visiting this web site daily, i...
  • Juli: Ven di jkt di mana bisa beli kas kas itu. Namanya kalau di p...
  • Juli: Please ajarin masak sate banjar. Boleh juga kalau ayam goren...
  • Internet Sehat