Kwetiaw Siram

Posted by on 20 Mar 2007
Kalau cuaca lagi dingin, paling enak makan yang hangat-hangat dan berkuah. Kwetiau siram ini boleh dicoba deh …..

Bahan :

  • 300 gram kwetiaw
  • 1 butir telur kocok
  • 100 gram daging ayam/babi
  • 12 ekor udang
  • 1 kekian, iris tipis
  • 3 siung bawang putih cincang
  • 6 buah bawang merah iris tipis
  • Sawi hijau secukupnya
  • Wortel secukupnya
  • Garam secukupnya
  • ½ sdt merica
  • 1 sdm gula
  • 1 sdm saos tiram
  • 1 sdm minyak wijen
  • Daun bawang, iris tipis-tipis
  • Minyak untuk menumis
  • Air secukupnya
  • 1 sdm kanji yang sudah diberi air

Cara Membuat :

  1. Rebus kwetiaw sampai empuk, angkat tiriskan, campur dengan sedikit minyak, saos tiram, minyak wijen.
  2. Panaskan wajan, masukan minyak secukupnya, tumis bawang merah, bawang putih sampai berubah warna, masukan daging ayam, udang, kekian, Masak sampai matang. Masukan sayur, aduk sebentar, Tambahkan air kira-kira 1 liter, setelah air mendidih, Masukan garam, gula dan merica, Aduk sampai rata tambahkan air kanji, setelah meletup letup, masukan telur, masak sebentar saja. Matikan api.
  3. Siapkan piring isi dengan kwetiaw, siram atasnya dengan kuahnya, taburi dengan daun bawang dan bawang goreng, sajikan hangat.

8 Comments »

Comments

8 Responses to “Kwetiaw Siram”

  1. lil on July 28th, 2007 10:07 am

    yang ini mau banget!!! bikin ah kapan2…makasih ya resepnya

  2. Ven's Kitchen on August 4th, 2007 6:37 am

    Sama-sama, silahkan dicoba resepnya…

  3. Indonesian Photographers on June 22nd, 2008 9:02 am

    aLO mbak… terima kasih ya atas resepnya. Ini mau dicoba.

  4. Evenna on June 24th, 2008 6:15 am

    Halo Juga….
    Ok. Selamat mencoba ya…

  5. herbert on July 7th, 2011 11:38 am

    Sis, punya resep buat kwetiaw basah ? dg cara buatnya

  6. Olvie on March 16th, 2012 8:03 am

    Makasih sudah berbagi resep

  7. Evenna on May 26th, 2012 5:43 pm

    ada sih resepnya, tp saya nggak pernah praktek. sy selalu pake kwetiaw basah yg dijual di pasar / supermarket…

  8. priesta on August 20th, 2014 6:31 am

    Waaaah…akhirnya resep ini ketemuan juga.
    The for shared yaa kak. ^^*happy*

Leave a Reply




  • AdolphX: I must say you have hi quality articles here. Your conten...
  • 33Josette: I must say it was hard to find your blog in google. You wri...
  • siti.A: bisa mesen ngak ? dimana?...
  • yani selviani: maaf mau tanya kalau sejarah nya sup mutiara itu kaya gimana...
  • Jual beli rumah: Enak dan gurih sekali...