Kroket telur

Posted by on 27 Mar 2007
Kroket biasanya terbuat dari kentang, tapi yang saya bikin ini nggak pakai kentang sama sekali. Resepnya saya dapat dari majalah sedap. Cara membuatnya gampang. OK juga buat sarapan pagi.

Untuk: 10 buah

Bahan :

  • 3 sdm mentega
  • 60 gram tepung terigu
  • 400 ml susu cair
  • 2 butir telur rebus, potong dadu, kecil-kecil
  • 2 lembar daging asap, dipotong kotak, kecil
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica
  • ½ sdt pala
  • 1 sdm gula

Bahan Pelapis:

  • 2 butir telur kocok lepas
  • 150 gram tepung roti

Cara membuat:

  1. Lelehkan mentega, masukan terigu sambil diaduk hingga mengumpal. Tuang susu sambil diaduk rata hingga meletup-letup. Tambahkan telur rebus, daging asap, dan semua bumbu. Matikan api.
  2. Buat adonan berbentuk oval, gulingkan ketepung roti, setelah itu celupkan ke telur, kemudian gulingkan lagi ke tepung roti.
  3. Goreng dalam minyak panas sampai kering dan matang. Sajikan.

4 Comments »

Comments

4 Responses to “Kroket telur”

  1. Lisa on February 25th, 2009 9:50 am

    Hai Evena, salam kenal sebelumnya. Saya mencoba resepmu yg kroket telur ini tp knp adonannya jd lembek bgt yah ? dan ngak bisa digulung ? adakah yg salah ? soalnya sy melakukannya sama persis spt resepmu itu. thanks ya mohon tips nya.

  2. Evenna on February 25th, 2009 11:00 am

    Hai Lisa, mungkin susunya kebanyakan, coba susunya dikurangi aja. Biasanya sih saya bikin ini, selalu berhasil. Dan resep ini dari majalah sedap. Isinya persis sama. Coba lagi aja ya…

  3. Agnes Dian Kurniawati on May 4th, 2012 5:42 pm

    Sist aku blh ngasih saran nda??? Kalo bisa di beri keterangan untuk brp porsi gtu… biar pas buat aku bsa memperhitungkan bahan yang mau aku beli sesuai dengan porsi yang aku inginkan ^__^

  4. Evenna on May 26th, 2012 5:18 pm

    Maaf ya, blum sempat ngitung karena besar kecilnya tergantung pada saat kita membulatkannya. Dicoba porsi dikit dulu deh, ntar kan tahu tuh, utuk berapa banyak….sory ya, baru dibalas sekarang…

Leave a Reply




  • 76Caleb: Hello admin, i must say you have high quality articles here....
  • AdolphX: I must say you have hi quality articles here. Your conten...
  • 33Josette: I must say it was hard to find your blog in google. You wri...
  • siti.A: bisa mesen ngak ? dimana?...
  • yani selviani: maaf mau tanya kalau sejarah nya sup mutiara itu kaya gimana...