Cumi-cumi Goreng Tepung

Posted by on 22 Mar 2007

Makanan laut yang satu ini memang enak. Tapi kalau cara memasaknya salah, rasanya jadi alot.

Tips-nya: memasak cumi sebentar saja. Jangan mengoreng /memasak cumi terlalu lama, karena dapat membuat cumi menjadi alot. Fried Calamari yang saya bikin ini Cruncy banget.

Bahan:

  • 2 ekor cumi-cumi ± 300 gram
  • 1 butir kuning telur
  • ½ sdt merica
  • Garam secukupnya
  • 2 sdm tepung kanji/ Maizena
  • Tepung roti secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Bersihkan cumi, buang kulitnya, lalu iris memanjang.
  2. Campur cumi-cumi, dengan garam, merica, dan kuning telur, aduk rata. Tambahkan tepung kanji, aduk rata.
  3. Kemudian celupkan ke dalam tepung roti, goreng sebentar sampai matang, sajikan bersama saos sambel.

10 Comments »

Comments

10 Responses to “Cumi-cumi Goreng Tepung”

  1. jessie on December 30th, 2008 6:05 pm

    tepungnya boleh endak misalnya pake tepung kobe gt?^^

  2. Evenna on December 30th, 2008 9:42 pm

    Kalau mau pake tepung kobe boleh. Tapi tetap harus di balut dengan tepung roti, Supaya hasilnya crispy.
    Jadi caranya: cumi yang sudah di potong, dibalurkan ke dalam tepung kobe, kemudian celupkan ke telur, dan kemudian dibalur dengan tepung roti. Kemudian goreng, jadi deh. Gampang kan?

  3. jessie on December 31st, 2008 10:46 am

    iya makacih hehehehe………….

    ^^

  4. Rere on January 4th, 2009 7:23 pm

    tolong minta resep tahu crispy dong ! atas bantuannya trims sekaleee …

  5. Evenna on January 5th, 2009 9:44 pm

    Hai Rere, Resep tahu crispynya ditunggu ya….

  6. alung on January 25th, 2009 6:35 pm

    kalau di panggang pake oven boleh?

  7. Evenna on February 14th, 2009 4:10 pm

    Kalau di panggang di oven, kayaknya nggak bisa crispy deh.

  8. mutiara on February 24th, 2009 7:05 pm

    halo, mau tanya maksudnya sebentar berapa lama ya mengorengnya? saya buat sebentar sepertinya blum matang pas lama eee keras.
    makasih ya,,,
    resep nya ok2 deh
    mau banget tuh pastel tutupnya hehehe

  9. Evenna on February 25th, 2009 10:49 am

    Hai Mutiara, Hmmm…. sepertinya sih 3 menit, sampai tepungnya kuning kecoklatan.
    Mau? Beli dong…. Hehehe…

  10. Agnes on July 17th, 2012 12:45 pm

    Jadi, sebelum digoreng, cuminya ngga’ direbus dulu ya?
    Tx.

Leave a Reply




  • Juli: Ven di jkt di mana bisa beli kas kas itu. Namanya kalau di p...
  • Juli: Please ajarin masak sate banjar. Boleh juga kalau ayam goren...
  • Dian: Terima kasih atas info resepnya. Karena saya orang Bandung, ...
  • Hamdani HB.: nasi kuning banjar...benar benar sedaaaaap...
  • priesta: Waaaah...akhirnya resep ini ketemuan juga. The for shared ...
  • Internet Sehat