Brokoli saus Tiram

Posted by on 09 Mar 2007

Dulu kalo aku masak brokoli selalu aku tumis, tapi warna brokolinya jadi berubah. Makanya sekarang aku kukus aja. Selain kandungan vitaminnya nggak hilang, rasanya juga enak.

Bahan:

  • 1 buah brokoli, potong-potong menurut kuntumnya
  • 7 buah jamur kancing, iris tipis
  • 1 sdm saos tiram
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica
  • ½ sdm gula
  • 1 sdt kecap ikan
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • ½ buah bawang bombay, iris tipis
  • Air secukupnya ( ±100cc)
  • ½ sdm kanji, encerkan dengan air
  • Minyak untuk menumis

Cara membuat:

  1. Kukus brokoli sampai ½ matang, Susun di piring, sisihkan.
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu, tambahkan jamur kancing, aduk sebentar, tambahkan kecap ikan, saos tiram, aduk sebentar, tambahkan air, setelah air mendidih masukan semua bumbu. Setelah bumbu tercampur rata, tambahkan kanji,aduk sebentar, matikan api.
  3. Siramkan saosnya ke piring yang berisi brokoli. Siap untuk dihidangkan.

4 Comments »

Comments

4 Responses to “Brokoli saus Tiram”

  1. Armeliza on August 22nd, 2007 7:58 am

    Halo.. Mau nanya niy.. bedanya jamur merang sama jamur kuping itu apa yah? trus mo nanya juga.. bedanya Cah sama Tumis itu apa? tengkyu bgt lho buat jawabannya.. ni lg mo mencoba utk masak

  2. fitria rani Indramayu on July 15th, 2009 3:55 pm

    brokOli it’s very nice…
    coba lihAt az.. warNanya yang hijAu… suEger.. rEk..reK… KAYA LIHat dUit..

  3. jeanny on July 17th, 2011 3:49 pm

    Aku udah nyoba resep yg ini. Anak2 doyan banget.thanks

  4. Evenna on May 26th, 2012 5:42 pm

    sama2

Leave a Reply




  • Hamdani HB.: nasi kuning banjar...benar benar sedaaaaap...
  • priesta: Waaaah...akhirnya resep ini ketemuan juga. The for shared ...
  • RasaResep: Enak juga nih Cocktail Pancake". thanks ya...
  • yani: Resepnya bakmoy sangat enak.. Salam kenal...
  • lya ameera: saya suka soalnya gak pakek santan...
  • Internet Sehat