Pastel Tutup

Posted by on 23 Feb 2007

Resep yang satu ini adalah resep dari oma saya. Saya juga sering menerima pesanan pastel tutup ini. Cobaiin ya resep saya yang satu ini. saya jamin pasti enak deh. Bagi yang pengen menikmati kelezatanya, tapi malas untuk membuat sendiri, silahkan pesan saja langsung ke saya…..

Bahan :

  • 300 gram daging ayam ( potong kotak-kotak kecil)
  • 300 gram kacang polong
  • 300 gram wortel ( dipotong kotak-kotak, rebus sebentar)
  • 4 butir putih telur (didadar, potong kotak-kotak)
  • 6 buah sosis babi/ayam
  • 2 sdm gula
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica
  • 1 sdt pala
  • 2 sdm margarin
  • 450 ml susu

Bumbu halus :

  • 8 buah bawang merah
  • 3 siung bawang putih


Bahan Penutup:

  • 600 gram kentang
  • 50 gram susu bubuk
  • 25 gram margarin
  • 1 butir kuning telur
  • 4 butir telur rebus ( diiris melintang)
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica
  • 1 sdt pala

Olesan :

  • 1 butir kuning telur ( kocok lepas)

Cara Membuat :

  1. Panaskan margarin, masukan bumbu halus, masak sampai berubah warna, masukan ayam, aduk sampai masak. Kemudian masukan wortel, kacang polong dan telur aduk rata, masukan semua bumbu lainnya. Aduk sampai rata, tambahkan susu cair, masak sampai mendidih, angkat.
  2. Untuk bahan penutup : Rebus kentang sampai matang, haluskan. Masukan semua bumbu, aduk sampai rata. Masukan margarin aduk rata, masukan susu, dan kuning telur aduk rata.
  3. Ambil loyang bundar, kemudian masukan bahan isi kedalamnya. Susun telur rebus yang sudah diiris diatasnya, kemudian tutup atasnya dengan kentang, ratakan, olesi dengan kuning telur.
  4. Ambil satu buah garpu, garis permukaanya menyerupai gelombang.
  5. Oven dengan suhu 1600C selama kurang lebih 45 menit.

20 Comments »

Comments

20 Responses to “Pastel Tutup”

  1. Orek-orek'an ku on March 30th, 2008 2:00 am

    hai.. salam kenal ya. boleh cobain resepnya yah. sebetulnya aku udah ada resep andalan nyokap jg sih, tp mo aku combine ama resep kamu yg pake orak arik putih telur buat bahan isinya nih, kreatif jg yah. thanks yaa.. – Yana -

  2. Evenna on April 16th, 2008 4:39 pm

    Salam kenal juga Yana, selamat mencoba ya….

  3. anastasia on August 19th, 2008 4:07 pm

    Hi Ven,aku ada tambahan dikit nih, sebelum tutup dengan kentang ada enaknya juga kalo ditaburi dengan parutan keju yummy deh….

  4. Evenna on August 20th, 2008 8:11 am

    Anastasia, Thanks ya.. masukannya. Ntar aku tambahin deh.

  5. hueny on November 22nd, 2008 7:47 pm

    kalo mau pesen,pesennya ke mana y?
    bisa ngantar juga?
    harganya brapa?

  6. Evenna on December 2nd, 2008 4:18 pm

    Hai Hueny, pastel tutupnya bisa diantar ( Surabaya)
    Kalo yang biasa aku jual Rp 125.000.-/ loyang steinless, ukuran 22 Cm. Untuk pesannya ta kasih no telp ku via email aja ya…
    Thanks….

  7. Lanawati Kani on September 27th, 2009 3:32 pm

    Salam kenal, saya mau tanya resep pastel tutup nya, ada bahan soun dan jamur kuping,tapi cara membuatnya ga disertakan soun dan jamur kupingnya,jadi binggung deh? Terus soun dan jamur kupingnya dipake ga? Thanks ya

  8. admin on September 30th, 2009 10:51 pm

    Hai Lani…
    Resep yg diatas ini emang ga pake Jamur kuping dan soun…. ( resep dari oma-ku, dia lebih suka yang ga berkuah dan isinya ga pake jamur dan soun).
    Kalau yang aku jual emang pake jamur dan soun. Ya kalo mau tambahkan boleh saja. Bahan-bahannya ditambahkan saja….

  9. irma on October 12th, 2009 9:13 pm

    Hi, salam kenal.
    Tks for sharing resep-resepnya.
    kalo mo pesan contact ke mana?
    Terima pesana kue juga?
    Tks in advance.

  10. yoshi on October 16th, 2009 1:06 am

    salam kenal evenna…duh tertarik nyobain resep2 mu..thanks banget sudah sharing buat kita yang gak getol dan gak ahli masak blasssss ini…

    anyway kalo ga ada susu bubuk diganti apa ya non?..disini adanya susu formula bayi (susu khusus bayi)….ak pengen nyobain ini ni…kliatannya suamiku bakalan doyan..

    salam dari florida

  11. admin on October 20th, 2009 12:34 pm

    @ Irma : Irma, no telp saya emailkan saja ya…
    unt kue, skr saya sdh tidak terima orderan lagi. Krn keterbatasan waktu dan tenaga.
    @ Yoshi : Susu bubuk seperti dancow ada ga disana ? Kalau pake susu bayi rasanya jadi ga enak. Salam juga buat keluarga…

  12. ola on January 24th, 2010 8:00 pm

    sis, duh bikin mupeeengg!!
    kalo nggak pake susu kira2 enak nggak sis ya? atau diganti apa ya? anak saya alergi susu sapi dan turunannya soalnya..

  13. levina on January 28th, 2010 11:23 am

    Ni aq mo nanya…klo waktu susun adonan di loyang ato alumunium foil kan di atas nya di kasi kentang..koq wkt aq ksi kentangnya ga bisa bgs ya(mksdnya kentangnya ga mau menggumpal)..tlg reply na..° • · ?·? ??än? ?öü ?·? · • °

  14. levina on January 28th, 2010 11:24 am

    Ni aq mo nanya…klo waktu susun adonan di loyang ato alumunium foil kan di atas nya di kasi kentang..koq wkt aq ksi kentangnya ga bisa bgs ya(mksdnya kentangnya ga mau menggumpal)..tlg reply na.thq

  15. allya on July 31st, 2011 9:09 pm

    dear evenna..
    thanks ya resepnya..udah aku coba lho..mertuaku sampe angkat jempol..jujur nih,itu acungan jempol pertama setelah 12 tahun jadi menantu..hehehe..thank you so much yaa.. :)

  16. Evenna on May 26th, 2012 5:41 pm

    wow…. asyik banget nih… tambah disayang mertua deh…. :) I’m happy for you…

  17. Cynthia on October 6th, 2012 10:29 pm

    Sis , resep Nya enak tp kenapa kuahnya kurang ya? Pake susu apa yg enak ya? Full cream atau yg Biasa ? Tq

  18. Cynthia on October 6th, 2012 10:30 pm

    Sis , enak resepnya tp kenapa kuahnya kurang ya? Pake susu apa yg enak ya? Full cream atau yg Biasa ? Tq

  19. hanna on January 5th, 2013 10:44 am

    minta alamat ato no telp ya,kebetulan aq jg tinggal di sby.

  20. bertha on January 10th, 2013 7:19 pm

    Hiii sis..bs minta no telp-nya??PM y sis..
    Thx

Leave a Reply




  • Internet Sehat